Polres Pringsewu Berupaya Maksimal Wujudkan Kenaikan Type Dua Pospol

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Pringsewu akan berupaya maksimal mempersiapkan data pendukung guna mewujudkan kenaikan type dua pospol di wilayahnya. Ini di katakan Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, menyusul peninjauan oleh Karorena Polda Lampung Kombes Pol Ayep Wahyu Gunawan, SIK bersama tim dalam rangka studi kelayakan peningkatan type kantor Pospol Ambarawa dan Pospol Banyumas.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk kemajuan organisasi Polri, dengan kenaikan tipe di dua Pospol jajaran Polres Pringsewu,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya



Lebih lanjut menurut Kapolres dengan peningkatan type ini diharapkan akan semakin memenuhi harapan masyarakat untuk mendapatkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah.

Pada kunjungan Jumat (7/8) Kombespol Ayep Wahyu Gunawan, SIK bersama Tim melakukan pengecekan di beberapa lokasi diantaranya Pos Pol Ambarawa, Pospol Banyumas serta lokasi calon mako Polres Pringsewu di kompleks perkantoran Pemda Pringsewu.

”Ada 2 Pospol di wilayah Polres Pringsewu diajukan secara administrasi  harus memenuhi kriteria yaitu nilai kumulatif dari data sistem informasi klasifikasi kesatuan kewilayahan (SIK3) yang meliputi 9 Dimensi dan 33 Indikator. Setelah itu, persyaratan tersebut kemudian dilaporkan ke Kemenpan RB untuk perubahan statusnya,” beber Kombes Pol Ayep.(sag/mlo)



Pos terkait