Polres Pringsewu Gelar Lat Pra Ops Patuh Krakatau 2020 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelengkapan surat-surat kendaraan, helm, SIM dan kendaraan Over Dimension Over Load (Odol) masih menjadi target/sasaran penindakan dalam Operasi Patuh Krakatau 2020 pada 23 Juli hingga 5 Agustus  mendatang oleh Polres Pringsewu.

Meski demikian Pendekatan tindakan hukum secara persuasif dan humanis tetap dipertahankan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Bacaan Lainnya



“Untuk mendisiplinkan masyarakat, penindakan lewat tilang tetap ada tapi persentasenya kecil, hanya 20 persen saja,” ungkap Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo, SIP mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Sumantri SIK.

Menurut Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin, karena operasi kali ini berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19, maka Operasi Patuh  akan berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya. Kepolisian akan lebih banyak memberikan penyuluhan kepada masyarakat. 

“Ini berbeda dengan Operasi Patuh Krakatau sebelumnya, karena kali ini selain penertiban di bidang lalu lintas, kami juga akan mendisiplinkan protokol kesehatan,” ucap Kompol Misbahuddin saat Latihan pra operasi di Aula Sat lantas Polres Pringsewu.

Latihan pra ops  yang  dipimpin langsung oleh Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin,  didampingi oleh Kabag Ops AKP Martono, SH. MH dan diikuti oleh Kasat Lantas Iptu Martoyo, SIP, kasat Intelkam Iptu Darwin serta puluhan personil yang terprint dalam Operasi patuh sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan “Ops Patuh Krakatau 2020”.(sag/mlo)



Pos terkait