Polres Pringsewu Gelar Sosialisasi Hukum Terkait Aturan di Tubuh Polri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengetahuan para Kapolsek dan para Kanit Polres Pringsewu dan Polsek jajaran terkait sejumlah peraturan yang ada di lingkungan polri kembali di refresh. 

Hal ini dimaksudkan agar seluruh personil polri, khususnya para Kapolsek dan para Kanit di jajaran Polres Pringsewu dapat memahami sejumlah aturan yang ada di tubuh kepolisian dan dapat mengimplementasikannya di lapangan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Sumantri, S.IK., melalui Kabag Sumda Kompol Efendi Koto, SH., mengatakan, pihaknya mensosialisasikan peraturan Kapolri No.01/2009. Yakni tentang penggunaan perkuatan dalam tindakan kepolisian, peraturan Kapolri No.01/2003 tentang pemberhentian anggota polri, peraturan pemerintah No.02/2003 tentang peraturan disiplin anggota polri dan peraturan Kapolri No.02/2017 tentang tata cara pemberian bantuan hukum oleh polri.

“Tujuannya agar setiap anggota mampu mengimplementasikan aturan-aturan hukum dalam pelaksanaan tugas sehari hari,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula pemerintah daerah kabupaten Pringsewu tersebut dengan narasumber Kasi Propam IPDA Hadinata, Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq dan PS. Paur Bankum Aipda Brian AF, SH.(sag/mlo)


Pos terkait