Polres Pringsewu Gulung 2 Pengguna dan 1 Pengedar Sabu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua warga Sukoharjo yakni RK (21) dan AP (24) serta seorang warga Negeri Katon Kabupaten Pesawaran AI (28) dibekuk jajaran Sat Narkoba Polres Pringsewu.

Ketiganya diamankan di Tiga lokasi berbeda pada Rabu (18/8) antara pukul 16.00-23.00 WIB. Penggerebekan awal terhadap RK di rumahnya.

Bacaan Lainnya

Kasat Narkoba IPTU Khairul Yassin Ariga, S.Kom., mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Sumantri, SIK., menerangkan, selain berhasil mengamankan pelaku polisi juga mengamankan barang bukti alat hisap sabu. Yang terdiri dari 1 buah pipa kaca pirek bekas pakai, 1 buah alat hisap sabu (bong), 2 buah plastik klip bekas pakai, 3 buah pipet, 1 buah sumbu terbuat dari kertas alumunium foil rokok dan 1 lembar plastik alumunium foil yang disimpan di dalam kamar mandi.

Kemudian Polisi kembali melakukan penggerebekan terhadap AI yang berperan sebagai pengedar sekaligus penyuplai sabu kepada RK. Tak berhenti sampai disitu kemudian Anggota Satnarkoba melakukan penangkapan terhadap AP yang berperan sebagai pemakai narkotika di rumahnya pada pukul 23.00 WIB.

“AI kami jerat dengan pasal 114 ayat (1) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara sedangkan RK dan AP dikenai pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” terang IPTU Khairul Yassin Ariga.(sag/mlo)


Pos terkait