Polres Pringsewu Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Merebaknya virus corona menjadi perhatian Polres Pringsewu. Selain mengedukasi masyarakat seperti yang dilakukan saat peringatan hari pers Nasional dan HUT PWI ke 74, jajaran polres Pringsewu bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Dinas Kesehatan setempat melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanganan virus Corona (COVID-19), Senin (16/3)

Sosialisasi yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pringsewu  dihadiri oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, Wakapolres Pringsewu, beserta seluruh Pejabat Utama dan para Kapolsek berikut seluruh personil aparat Bhabinkamtibmas, Ketua IDI Pringsewu Dr. Didik Arief, Sp,Pd Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu yang diwakili Kabid penanganan penyakit menular dan tidak menular Dr. Nofli, RS Mitra Husada diwakili Dr. Niken, Direktur RSUD Pringsewu Dr. Teddy, dan unsur TNI diwakili Danramil Pringsewu Kapten Maman.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK  mengatakan saat ini di kalangan masyarakat sedang terjadi keresahan terkait merebaknya wabah COVID-19 di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia.

“Menyikapi keresahan masyarakat tersebut maka kita menggandeng IDI, Dinas kesehatan, para Direktur Rumah sakit untuk memberikan sosialisasi kepada personil Polres Pringsewu,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres nantinya hasil dari sosialisasi ini dapat di menjadi acuan bagi personil Polres Pringsewu dan selanjutnya akan diteruskan kepada masyarakat melalui para Bhabinkamtibmas yang terjun langsung di lapangan.

Sedangkan Kabid penanganan penyakit menular dan tidak menular pada Dinkes Kabupaten Pringsewu dr. Nofli, menyampaikan, sampai saat ini di Kabupaten Pringsewu belum ada yang terindikasi masyarakat yang terjangkit COVID-19. (sag/rnn/mlo)



Pos terkait