Polres Pringsewu Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga

  • Whatsapp
Warga melalui Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla diwakili stafnya Indra Gunawan SY., S.Kom menyerahkan senpi rakitan yang diterima Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KA. SPK) Polres Pringsewu Aipda Joko di Mapolres setempat

Medialampung.co.id – Polres Pringsewu menerima penyerahan Sepucuk senjata api rakitan jenis revolver dari masyarakat. 

Penyerahan senjata api berikut amunisinya itu oleh Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla melalui stafnya Indra Gunawan SY. S.Kom yang diterima oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KA. SPK) Polres Pringsewu AIPDA Joko di Mapolres setempat, Sabtu (17/7) malam.

Bacaan Lainnya

“Senjata api rakitan jenis revolver berikut 3 butir amunisi berkaliber 9 milimeter milik salah seorang warga Pringsewu yang diberikan kepada Camat Pringsewu. Selanjutnya diserahkan kepada Polisi sebagai bentuk dukungan serta kesadaran hukum masyarakat,” terang Kasat Reskrim IPTU Feabo Adigo Mayora Pranata, S.IK., MH., mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Sumantri, S.IK. 

Pihaknya sangat mengapresiasi langkah warga yang telah dengan sukarela menyerahkan senjata api tersebut.

“Langkah tersebut sebagai bentuk ketaatan akan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terang IPTU Feabo Adigo. 

Penyerahan senpi tersebut masih dalam rangka Operasi Sikat Krakatau 2021 yang dikhususkan pada pengungkapan dan penanggulangan segala bentuk tindak kriminalitas Curas, curat dan curanmor (C3) dan penyalahgunaan senpi ilegal.

“Penyerahan ini di penghujung Operasi Sikat Krakatau 2021, kami berharap masyarakat terus mendukung kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres pringsewu. Kami himbau, apabila masyarakat masih ada menyimpan senpi rakitan dapat menyerahkan kepada aparat kepolisian,” himbaunya.(sag/mlo)


Pos terkait