Polres Tanggamus Bentuk Kampung Tertib Lalulintas

  • Whatsapp
Belasan Personel Satlantas Polres Tanggamus melakukan pengecatan marka dan mural didinding sekolah Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung . Ini merupakan kelanjutan dari pembentukan Kampung Tertib Lalu Lintas di wilayah Pekon Way Jaha - Foto dok Satlantas Polres Tanggamus/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus melaksanakan pengerjaan Kampung Tertib Lalu Lintas di Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung, kabupaten setempat yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Yuniarta didampingi Kaur Bin Ops Sat Lantas Iptu Sururudin.

Sebelum melakukan pengecatan personel lebih dahulu mengikuti apel rutin. Usai apel, belasan petugas satlantas polres Tanggamus, melakukan pengecatan meliputi Zebra Cross, sejumlah mural di tembok-tembok sekolah yang posisinya berada di pinggir jalan.

Bacaan Lainnya



Kasatlantas Polres Tanggamus, AKP Yuniarta mengatakan dipilihnya Pekon Way Jaha sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas karena sejumlah faktor, seperti  memiliki fasilitas jalan dan lingkungan dan mendapat dukungan penuh dari warga.

“Kampung Tertib Berlalu Lintas dibuat untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat agar cinta dalam tertib lalu lintas. Apabila ada yang belum tertib, akan dibentuk supaya mereka tertib. Merubah mindset mereka mengikuti peraturan,”  ungkapnya.

Ia berharap, kedepannya Pekon Way Jaha akan menularkan ketertiban itu kepada masyarakat lainnya. Sehingga di Tanggamus ini tahun berikutnya juga ada kampung tertib berlalu lintas yang lain.

“Jadi kedepan bukan hanya di Way Jaha, kita berharap ada kampung tertib berlalu lintas yang lain di Kabupaten Tanggamus,” ujar Yuniarta.

Ditegaskannya, sejak dicanangkan dan dikerjakan secara bertahap, hingga kini sejumlah pihak telah banyak membantu  untuk mewujudkan Kampung tertib lalulintas di Pekon Way Jaha itu.”Kami ucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak baik Pemkab Tanggamus, Kecamatan Pugung, perusahan dan Delaer serta masyarakat hingga tercapainya 85 persen penyiapan KTL di Pekon Way Jaha ini,” tandasnya. (rnn/mlo)



Pos terkait