Polres Tanggamus Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Medilampung.co.id – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat  terdampak Covid-19, Polres Tanggamus bersama Polsek Jajaran menyalurkan bantuan bahan pokok berupa beras kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Tanggamus, Selasa (21/4).

Beras sebanyak 5 ton dan ratusan paket bahan pokok lainnya dibagikan melalui Polres dan Polsek jajaran di halaman Mapolres Tanggamus guna penyaluran secara selektif prioritas.

Bacaan Lainnya



Namun, sebelum beras dilepas ke masyarakat, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, terlebih dahulu membagikan kepada para masyarakat sekitar Mapolres dan Office Boy Polres Tanggamus.

Dalam kegiatan itu Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo yang juga ikut hadir, para Pejabat Utama Polres, Ormas FKPP dan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) turut membagikan secara bergantian.

“Bantuan ini berasal dari kelompok-kelompok masyarakat yang peduli terkait adanya bencana non alam (Covid-19) untuk selanjutnya dibagikan  kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujar Hesmu Baroto. 

Sambungnya, penyaluran tersebut juga dilaksanakan secara serentak di Indonesia yang dilaksanakan bersama Kodim, Pokdar Kamtibmas dan FKPPI. “Beras ini dari masyarakat akan disalurkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kesempatan itu, Kapolres juga meminta masyarakat untuk taat terhadap imbauan serta anjuran dari pemerintah dan harus ditaati dalam pencegahan guna memutus mata rantai Covid-19.

“Rajin cuci tangan, jaga jarak, memakai masker serta sampaikan juga kepada keluarganya untuk menjauhi kerumunan. Jauhi kerumunan karena ada orang tanpa gejala, namun dia sebagai pembawa Covid-19,” pesan kapolres. 

Usai penyerahan kepada belasan penerima di polres, kemudian tim yang dipimpin Kasat Binmas AKP Irfansyah Panjaitan dengan pengawalan Sat Lantas bergerak ke arah Gisting untuk membagikan beras tersebut.

Penyerahan beras pertama dilakukan terhadap pekerja bangunan dan masyarakat kurang mampu yang berada di Pekon Batu Kramat Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus.(rnn/ehl/mlo)



Pos terkait