Polres Waykanan Amankan Pelaku Curanmor

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tekab 308 Satreskrim Polres Waykanan telah berhasil mengamankan HES (30), warga Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara, yang diduga sebagai pelaku kasus tindak pidana pencurian di Areal PT. BLS Kampung Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Waykanan.

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Reskrim IPTU Des Herison Syaputra menyampaikan kronologis kejadian pada hari Selasa, 21 Juli 2020 pukul 14.30 WIB saat korban (Ernawati), sedang dalam perjalanan dari areal perkebunan menuju rumahnya yang berada di mess camping PT. BLS, sepeda motor yang korban kendarai kehabisan bahan bakar sehingga korban mendorongnya.

Bacaan Lainnya

“Saat korban mendorong sepeda motornya itu, tiba-tiba datang pelaku bersama tiga orang rekannya yang lain berpura pura menolong korban, namun setelah bahan bakar sepeda motor milik korban sudah terisi, pelaku langsung pergi dengan membawa sepeda motor Supra Fit milik korban bersama satu unit handphone Xiaomi 4A warna abu-abu dan satu unit handphone Oppo A3S yang berada di dalam bagasi motor milik korban, dan atas kejadian itu korban Erna Wati mengalami kerugian, yang ditafsir kerugian senilai Rp.8 juta rupiah,” bebernya, Jumat (18/6).

Lebih jauh IPTU Des Herison menerangkan pasca mendapatkan laporan dari korban pihaknya langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya dapat mengetahui siapa pelaku perampasan sepeda motor milik Ernawati tersebut, hingga pada hari Selasa (15/6) sekitar pukul 07.15 WIB, Team Tekab 308 Polres Waykanan mendapat informasi bahwa pelaku berinisial HES berada di rumah dan hendak menuju perjalanan ke tempat kerjanya.

Tanpa membuang waktu, petugas langsung melakukan pengejaran, dan pada pukul 09.12 WIB Team Tekab 308 Polres Waykanan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka, di Kampung Baturaja Kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara tanpa ada perlawanan. 

“Saat ini tersangka telah kami amankan di Mapolres Waykanan, untuk ditindak lanjuti lebih lanjut, sementara untuk barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Supra Fit dengan NO.POL : Z 4066 AH warna hitam, dua unit Handphone berbagai merk, satu unit sepeda motor Suzuki Smash Titan dan satu bilah senjata tajam jenis pisau sudah dikirimkan ke JPU dalam perkara yang sama atas nama tersangka Feri Fadli (23) yang terlebih dahulu diamankan, dan tersangka akan kami bidik dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan hukuman pidana penjara maksimal lima tahun,” tutupnya.(wk1/mlo)




Pos terkait