Polres Waykanan Amankan Pelaku Penganiayaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Waykanan berhasil mengamankan YD, Warga Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Waykanan karena diduga melakukan tindak pidana penganiayaan berat (anirat) terhadap HR tetangganya yang mengakibatkan korban luka di bagian leher.

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, S.H., S.IK., M.Si., melalui Kasat Reskrim IPTU Des Herison Syahputra, SH., menjelaskan bahwa pada hari Senin (1/3) sekitar pukul 18.30 WIB, korban yang bernama HR dan IR pergi ke rumah saudara suami dari orang tuanya di Kampung Negeri Baru menggunakan sepeda motor Honda BeAT, dan dikarenakan hari sudah malam akhirnya keduanya pulang kerumah. 

Bacaan Lainnya


Setelah itu HR pergi keluar rumah lagi dengan tujuan menginap dirumah saudara suami orang tua korban di Kampung Negeri Baru, tiba-tiba saudara perempuan korban memberitahukan kepada orang tuanya bahwa melihat HR (16) berkelahi dengan YD (16). 

Mendengar berita tersebut ibunya panik dan berlari menuju tempat dimana anaknya yang sedang berkelahi dan sambil berteriak membangunkan anaknya HM, untuk melihat dan memisahkan perkelahian tersebut. 

“Sampai di tempat kejadian saya melihat orang tua YD bernama Hasan menuju ke tempat perkelahian itu dengan membawa pisau dan dan memberikannya kepada YD, sehingga disitulah YD langsung menyerang HR dengan menggunakan pisau tersebut dan mengenai leher sebelah kirinya sehingga korban terjatuh kemudian YD langsung melarikan diri,” ujar Cik Uti, ibu korban. 

Melihat kejadian itu, Cik Uti langsung berteriak minta tolong dan warga yang melihat langsung membawa korban ke menuju ke RSUD Zainal Abidin Pagar Alam untuk mendapatkan pertolongan pertama oleh tenaga medis.

Setelah peristiwa itu, ibu korban langsung melaporkannya ke Polres Waykanan.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Waykanan menerangkan, penangkapan atas tersangka dilakukan pada hari Jumat (19/3), sekitar pukul 10.00 WIB tanpa perlawanan di rumahnya dan saat ini telah diamankan di Mapolres Waykanan, sementara korban HR masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Pagar Alam.(wk1/mlo)




Pos terkait