Polres Waykanan Amankan Pengedar dan Pengguna Sabu

  • Whatsapp
ilustrasi

Medialampung.co.id – Satres Narkoba Polres Waykanan berhasil mengamankan EE (29) warga Kampung Tiuh Balak Baradatu karena diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu di Dusun Wonosari Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu dan tersangka berinisial PRJ (33) warga Kampung Banjar Baru Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan, yang diduga sedang menyalahgunakan narkoba jenis sabu di Kampung Bali Sadar Selatan Kecamatan Banjit. 

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Narkoba IPTU Mirga Nurjuanda menuturkan penangkapan terhadap Ee berawal dari informasi masyarakat pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2021 sekitar jam 15.30 WIB, bahwa sering terjadi peredaran gelap Narkotika jenis Sabu di Dusun Wonosari Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan 

Bacaan Lainnya

Menindaklanjuti informasi tersebut, personil Satres Narkoba Polres Waykanan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial EE saat di jalan setelah keluar dari salah satu rumah tanpa perlawanan. 

Hasilnya, saat disertai penggeledahan badan atau pakaian ditemukan pada genggaman tangan sebelah kirinya berupa bungkusan dari kertas timah yang didalamnya terdapat satu bungkus plastik klip bening yang berisikan Kristal putih berwarna putih diduga Narkotika jenis sabu dengan berat bruto sekira 0,15 gram. 

“Tersangka dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Satnarkoba dan akan dibidik dengan pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat empat tahun paling lama 12 tahun,” jelas IPTU Mirga Nurjuanda, Jumat (25/6).

Sementara Penangkapan terhadap FRJ juga dilakukan pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2021 sekira jam 17.30 WIB, oleh petugas gabungan dari Satresnarkoba Polres Waykanan bersama Polsek Banjit setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di Kampung Bali Sadar Selatan Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan.

Hasilnya petugas berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial PRJ dan disertai penggeledahan badan,pakaian, alat angkutan 

Tersangka PRJ menyimpan .narkoba diduga sabu di dalam sobekan kertas timah rokok seberat 0.15 gram dengan menempelkannya menggunakan lakban warna hitam di dalam jok sepeda motor Yamaha Mio warna biru tanpa Nomor Polisi . 

Atas kejadian itu, tersangka dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Satres Narkoba Polres Waykanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

“Tersangka dapat dikenai dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat empat tahun paling lama 12 tahun,” pungkasnya.(wk1/mlo)


Pos terkait