Polres Waykanan Bentuk dan Kukuhkan Da’i Kamtibmas 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Waykanan membentuk dan mengukuhkan Da’i Keamananan dan Ketertiban Masyarakat (Da’i Kamtibmas) di Aula Adhi Pradana Polres Waykanan, Rabu (10/2). 

Pengukuhan dihadiri Wakapolres Waykanan Kompol Evinater Siallagan, Kasat Binmas Iptu Burhannuddin, Ketua Da’i Kamtibmas Polres Waykanan Ustad H. Muslihudin S.Pdi, personil Satbinmas dan 15 orang Da’i Kamtibmas. 

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini tidak lain sebagai langkah Polres Waykanan dalam mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Waykanan. Maka perlu adanya dukungan dan peran serta masyarakat dalam hal ini pendakwah atau penceramah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui kegiatan keagamaan,” ujar Wakapolres mewakili Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung. 

Lebih jauh Wakapolres juga menyatakan bila akhir-akhir ini isu radikalisme marak dikaitkan masalah agama, dan menjadi tugas bersama adalah memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak ada kelompok ataupun aliran pada agama yang merasa pemahamannya paling benar (fanatisme).

“Sehingga tidak terjadi konflik permasalahan agama yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” Imbuh Kompol Allagan 

Pada kesempatan yang sama Hi. Muslihudin, S.Pd., menyatakan kesiapannya dalam mengemban tugasnya sebagai Da’i Kamtibmas di Waykanan dan selalu siap bersinergi dengan Polres Waykanan terutama Bhabinkamtibmas yang ada di kampung-kampung.(wk1/mlo)


Pos terkait