Polres Waykanan Gelar Vaksinasi di Ponpes Alfalah Khusada’ah

  • Whatsapp
Bupati Waykanan Haji Raden Adipati Surya, SH., MM., dan Kapolres AKBP Binsar Manurung menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi.

Medialampung.co.id – Polres Waykanan melaksanakan vaksinasi merdeka di Ponpes (pondok pesantren) Alfalah Khusada’ah Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Waykanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Selasa (7/9). 

Kegiatan dihadiri Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya, Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, Danramil Pakuan Ratu Serka Yuan Heri Lubis, pejabat utama, Kapolsek Pakuan Ratu IPTU M. Amrizal, Camat Pakuan Ratu Edi Haryanto, Kepala Kampung Tanjung Serupa, KA UPT Puskesmas Serupa Indah, KA UPT Puskesmas Pakuan Ratu, pimpinan Ponpes Alfalah Khusada’ah, santri, personil Polres Waykanan dan Polsek Pakuan Ratu. 

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung bahwa Vaksinasi Merdeka itu dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda Lampung pada 6-7 September 2021 dengan sasaran pondok pesantren yang disaksikan langsung oleh Presiden RI dengan sarana Zoom Meeting dan untuk wilayah hukum Polres Waykanan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Ponpes Alfalah Khusada’ah Kampung Serupa Indah, Kecamatan Pakuan Ratu dengan target Vaksin 1000 dosis. 

Masih kata AKBP Binsar, kegiatan itu merupakan bentuk dukungan POLRI ada program pemerintah guna mempercepat tercapainya Herd Immunity di Kabupaten Waykanan. 

“Peserta vaksinasi minimal usia 13 tahun dan warga sekitar agar tergerak untuk mengikuti vaksinasi, dan.untuk.vaksin yang kita berikan hari ini.adalah vaksin merk Sinovac Biofarma, dengan pelaksana kerjasama polisi bersama Tim Vaksinator 40 tenaga kesehatan (nakes),” ujar Kapolres yang juga menyempatkan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Ponpes Alfalah Khusada’ah, sekaligus memberikan bansos kepada masyarakat yang kurang mampu dan memberikan bantuan kepada Ponpes Alfalah Khusada’ah. 

“Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, seluruh santri Ponpes dan warga diberi kesehatan agar bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Pakuan Ratu umumnya di Waykanan,” tambahnya. 

Terpisah, Adi P. Salah satu peserta vaksin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada institusi Polri khususnya persetanan yang telah menggagas pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren tersebut yang sekaligus menyasar kepada masyarakat sekitar Pondok karena selama ini selain masyarakat lagu Ragu untuk menerima vaksin juga memikirkan biaya untuk mencapai tempat lokasi vaksin sementara hari ini pihak Polres Waykanan yang mendatangi mereka. 

“Kalau begini pasti masyarakat banyak yang mau di vaksin apalagi yang kurang mampu karena selain vaksin mereka juga diberi bantuan jadi sekali jalan dapat dua keuntungan,” ujar Adi.(r1n/mlo)


Pos terkait