Polres Waykanan Gelar Vaksinasi di Tempat Pelayanan SKCK

Medialampung.co.id – Dalam upaya mendukung percepatan akselerasi kekebalan imunitas (herd immunity), Polres Waykanan melakukan layanan vaksinasi di pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Selasa (10/5).

Kegiatan vaksinasi ini diawaki oleh para vaksinator yang dipimpin oleh Banum Sidokkes Pengatur Bayu Aji Wicaksono, Amd.Kep dan tiga personil Sidokkes Polres Waykanan.

Bacaan Lainnya


Kapolres Waykanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan kegiatan vaksinasi ini sebagai wujud transformasi Polri yang PRESISI mendukung percepatan penanganan Covid-19.

“Yang kami lakukan ini sebagai wujud transformasi Polri yang presisi untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Waykanan, dan selain kami lakukan pada para pencari skck, layanan ini kami tujukan pula bagi masyarakat umum yang belum di vaksin baik dosis pertama, kedua dan ketiga (boster),” ujar Kapolres Waykanan AKBP Teddy Rachesna.

Dengan kegiatan ini kami berharap agar semua masyarakat bisa mengikuti vaksinasi ke gerai vaksinasi PRESISI terdekat, sehingga masyarakat bisa mendapatkan perlindungan diri dari penyebaran Covid-19, dan untuk masyarakat yang sudah menerima suntikan vaksin agar selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam pada itu, dari data yang dihimpun dari pelayanan pembuatan SKCK di Polres Waykanan diketahui di hari hari biasa pembuat SKCK di Polres Waykanan mencapai 30 orang setiap hari, akan tetapi pasca lebaran pencari SKCK mencapai ratusan orang (Membludak red), dan hal itulah yang dijadikan momen untuk percepatan Vaksinasi sekaligus mendukung keberhasilan vaksinasi Covid-19 Provinsi Lampung saat ini Kabupaten Waykanan meraih ranking 3 dalam capaian Vaksinasi.

Pembuatan SKCK di Polres Waykanan sendiri dimulai dengan proses sidik jari pukul 08.00 WIB-14.00 WIB, setiap pembuat SKCK dipastikan dalam 30 menit akan selesai asalkan semua persyaratan telah tercukupi..

“Adapun persyaratan dalam membuat SKCK diantaranya fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) sebanyak 1 lembar, fotocopy kartu keluarga (KK) sebanyak 1 lembar, pas photo 4 x 6 (dengan latar belakang warna merah) sebanyak 4 lembar.

Pemohon akan dikenai biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp.30.000,- (Tiga Puluh Ribu Rupiah) sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP No.60/2016) ditambah melakukan sidik jari yang telah disediakan di tempat langsung, Semoga yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat Waykanan,: tegas Kapolres AKBP Teddy R.(sah/mlo)


Pos terkait