Polres Waykanan Perintahkan Putar Balik Belasan Kendaraan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari kedua pelaksanaan Operasi (Ops) Ketupat Krakatau 2020 yang digelar Polres Waykanan di sepanjang jalur Lintas Sumatera Lintas Tengah, aparat berhasil mengarahkan empat bus, tiga kendaraan pribadi dan 6 sepeda motor untuk memutar balik.

“Ops Ketupat Krakatau tahun ini, Polres Waykanan bekerja sama dengan perokok pindang membentuk dua pos cek poin, yakni di Rest Area Gununglabuhan An-nur atau perbatasan Waykanan dengan Lampung Utara serta pos cek poin di Kecamatan Waytuba perbatasan dengan Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya



Pelaksana kegiatan di lapangan selain petugas memberikan imbauan untuk hidup bersih dengan selalu cuci tangan dan memakai masker serta imbau physical distancing, juga melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan mudik ke Lampung maupun ke Sumatera Selatan.

Kemudian memerintahkan agar kendaraan yang hendak mudik memutar balik ke tempat asal masing-masing.

Tujuaanya tak lain sebagai bentuk antisipasi semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

“Pagi ini, di pos cek poin Waytuba, jumlah kendaraan yang hendak dan diminta putar balik dari arah Bandarlampung menuju Sumatera Selatan masih nihil, ” jelasnya.

Terus dia, beberapa kendaraan diminta putar balik dari Sumatera Selatan menuju Bandarlampung.

Sedangkan satu bus dari Medan tujuan Jakarta dengan 40 orang penumpang, dua sepeda motor, tiga kendaraan pribadi dan satu truk juga diminta kembali di daerah asalnya.

Sementara di pos cek poin Rest Area Gununglabuhan, kendaraan yang diminta putar balik, yakni dua sepeda motor dan dua kendaraan pribadi. (wk1/mlo)



Pos terkait