Polres Waykanan Ringkus Tersangka Pengedar Sabu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satresnarkoba Polres Waykanan berhasil meringkus seorang pemuda berinisial MWS alias Bulek (25), warga Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu, karena diduga mengedarkan narkotika jenis sabu di Jalinsum Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu (10/3).

”Pemuda ini kita amankan karena diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu,” terang Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Resnarkoba IPTU Mirga Nurjuanda. 

Bacaan Lainnya


Lebih jauh IPTU Mirga menerangkan Penangkapan berawal pada hari Selasa (9/3) sekitar pukul 00.30 WIB, anggota Satres Narkoba Polres Waykanan melakukan patroli malam di sepanjang Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Kecamatan Blambangan Umpu hingga Kecamatan Way Tuba Kabupaten Waykanan, dengan tujuan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Waykanan guna mempersempit kesempatan aksi para pelaku kejahatan’ 

Saat melaksanakan patroli di Jalinsum Kampung Gunung Sangkaran terlihat seorang laki-laki yang mencurigakan, dan ketika dihampiri laki-laki itu membuang sebuah bungkusan dengan menggunakan tangan kiri ke arah depan sambil memalingkan tubuh dari datangnya anggota Satres Narkoba yang melaksanakan Patroli hunting. 

“Menyadari ada yang mencurigakan, kami langsung mengamankannya dan ketika digeledah ditemukan adanya barang atau benda yang ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika pada disebelah kiri pelaku berupa satu bungkus kotak rokok yang didalamnya terdapat satu batang kaca pirek dan satu batang pipet plastik,” tegas IPTU Mirga. 

“Mendapati hal itu oleh kami lalu meminta pelaku untuk mengambil kembali bungkusan yang sebelumnya telah dibuang atau dilempar dan benar hasilnya terdapat satu bungkus plastik klip bening ukuran sedang yang di dalamnya terdapat satu bungkus plastik klip bening ukuran kecil yang berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto sekira 0,34 (nol koma tiga empat gram),” bebernya.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diduga narkotika jenis sabu dibawa ke Polres Waykanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

“Tersangka akan kami bidik dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU RI No.35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat empat tahun,” pungkasnya.(wk1/mlo)




Pos terkait