Polres Waykanan Semprot Desinfektan di Fasilitas Pelayanan Publik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus Corona) Polres Waykanan melakukan penyemprotan Desinfektan di lingkungan sekitar Polres Waykanan, Jum’at (20/3).

Penyemprotan dilakukan oleh anggota Sat Sabhara dan Urkes Polres Waykanan yang telah mendapat pelatihan mengenakan alat pelindung diri, membawa alat semprot air elektrik berisi cairan desinfektan menyemprot bagian-bagian fasilitas pelayanan publik juga bagian dalam dan luar Masjid Darul Fatah.

Bacaan Lainnya



Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya pencegahan, dirinya juga meminta masyarakat tidak perlu panik dan takut, namun tetap meningkatkan kewaspadaan dengan cara menjaga pola hidup bersih dan sehat. 

Agar maksimal penyemprotan dilakukan dengan teknik dekon (blok/arsir), tidak berlawanan dengan arah angin, teknik didalam ruangan dari jarak yang paling jauh dari pintu.

“Pastikan barang elektronik dalam keadaan mati, fokuskan mendekontaminasi di tempat yang bisa jadi sumber penyebaran (pintu, kursi, meja, tangga, lobby halaman, pegangan laci dan lain sebagainya, serta pastikan ruangan kosong tidak ada orang, hewan, makan dan minuman,” terang Kapolres Waykanan.

Penyemprotan dengan desinfektan tertentu juga akan terus dilakukan ke sejumlah fasilitas umum lainnya. Dengan penyemprotan tersebut, harapannya bisa menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Tak hanya itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat dapat membatasi jumlah orang untuk berkumpul sementara waktu guna menghindari penyebaran virus Covid-19.(wk1/mlo)



Pos terkait