Polres Waykanan Siapkan 3 Pos Pam dalam Ops Ketupat Krakatau 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Waykanan menggelar pelatihan pra Operasi (Latpra Ops) Ketupat Krakatau tahun 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlangsung di GSG Pesat Gatra Polres Waykanan, Kamis (6/5).

Operasi Ketupat Krakatau 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari dimulai pada tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021 guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, di damping Wakapolres Waykanan Kompol Evinater Siallagan, Kabag Ops Kompol Suharjono dihadiri Pejabat utama, para Kasat, jajaran Kapolsek, dan anggota yang terlibat dalam surat perintah Operasi.

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan bahwa kegiatan pelaksanaan Lat Pra Ops kali ini tentunya sudah banyak anggotanya yang memahami tentang pelaksanaan Ops Ketupat yaitu sama dengan tahun sebelumnya. Ia menghimbau agar para personil tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dan ancaman terorisme.

“Situasinya masih sama yaitu masih dalam Pandemi Covid-19,saya harapkan semua yang terlibat dalam Ops Ketupat pada tahun ini telah memahami situasi yang ada, untuk itu perlu di pedomani bersama, ini akan menjadi tugas berat dari personil yang tergabung dalam 3 Pos Pam, tetap waspada penyebaran Covid-19 dan ancaman terorisme,” imbuhnya

Dalam hal itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19 Kapolres juga menghimbau agar pada saat pemberhentian kendaraan agar dicek suhu tubuhnya, dan menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Lebih lanjut, AKBP Binsar Manurung menjelaskan, Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2021 ini adalah bertujuan untuk mencegah agar masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik lebaran tahun 2021.

“Selain itu bertujuan agar terjaminnya rasa aman ditengah-tengah masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H, serta terhindar dari Covid-19, juga terwujudnya situasi keamanan serta ketertiban masyarakat,” ujar AKBP Binsar Manurung.

Terpisah, Kabag Ops Polres Waykanan menuturkan, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau tahun ini Polres Waykanan menyiapkan 3 Pos Pam yang terdiri dari 2 Pos Pelayanan dan 1 Pos Pantau guna memantau kegiatan masyarakat, yang nantinya akan bekerjasama dengan pihak TNI, Satpol PP, serta Dinas terkait.(wk1/mlo)




Pos terkait