Polresta Bandarlampung Gelar Vaksinasi bagi Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai Wujud Membantu Percepatan Vaksinasi Nasional, Polresta Bandarlampung menggelar vaksinasi bagi penyandang disabilitas, Selasa (24/8).

Kegiatan yang dilaksanakan Polresta Bandarlampung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Serta Himpunan Wanita Disabilitas Inodnesia (HWDI) di Yayasan Citra Baru Lampung.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut bukan hanya diikuti oleh para penyandang disabilitas di Kota Bandarlampung, tapi juga penyandang disabilitas yang datang dari luar Kota Bandalampung. 

Untuk tahap awal, prosesnya sama seperti dengan kegiatan program vaksinasi pada umumnya. Dan kali ini diberikan kepada 200 orang. 

“Vaksinasi bagi penyandang disabilitas ini merupakan wujud kepedulian kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas karena mereka juga termasuk yang rentan bila terkena Covid-19,” ucap Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K.

Melalui kegiatan vaksinasi ini Kapolresta mengharapkan bisa melindungi para penyandang disabilitas agar memiliki ketahanan tubuh jika terpapar Covid-19.

Ino Harianto menambahkan, vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk upaya dengan harapan agar masyarakat di kota Bandarlampung sehat semuanya.

Kegiatan ini juga sebagai komitmen melindungi seluruh warganya lewat vaksinasi anti-Corona. Tak terkecuali para kaum disabilitas. 

Polresta Bandarlampung akan terus menggencarkan pendataan warga disabilitas di daerahnya supaya tidak ada yang luput divaksin Covid-19. 

“Kami cari dan data terus supaya semua tervaksin tentunya hal ini juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota serta bersinergi dengan TNI dan masyarakat agar semua terlindungi dari Covid-19,” kata Ino Harianto dalam kegiatan Vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi seperti ini merupakan upaya membantu mewujudkannya herd immunity (kekebalan kelompok) untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 sehingga mampu memutus penyebaran Covid-19,” terangnya

Sementara Siti Qhodijah Selaku Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) DPD Lampung mengapresiasi kerjasama ini.

“Karena memang banyak Penyandang Disabilitas belum divaksin sehingga harapan kedepan vaksin terhadap penyandang Disabilitas bisa terlaksana semuanya,” tandasnya.(*/mlo)


Pos terkait