Polsek Balikbukit Disiplinkan Warga di Masa New Normal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda E. Panjaitan melaksanakan kegiatan pendisiplinan dalam penerapan new normal di seputar kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Rabu (10/6).

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi di kawasan taman hamtebiu, Kelurahan Pasarliwa itu menyasar ke sejumlah titik ruang publik.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri S.H, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi S.Ik, M.H, melalui Kanit Reskrim Ipda E. Panjaitan menerangkan bahwa personil Polsek setempat terus menyambangi dan mengimbau masyarakat agar disiplin salah satunya menggunakan masker  saat bepergian atau berada di ruang publik di tengah pandemi Covid-19.

“Penyampaian imbauan ini dilakukan agar masyarakat  dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan serta jika melakukan aktivitas di luar rumah warga wajib memakai masker guna membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Panjaitan.

Sebab, kata dia,  pola tersebut bukan hanya untuk melindungi diri dari penularan wabah virus corona, namun dapat menghindarkan orang di sekitar agar tidak tertular. 

“Setiap orang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Kami polri ikut ambil bagian untuk mendisiplinkannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa ada beberapa poin imbauan yang disampaikan yaitu baik pedagang atau pembeli harus menjaga jarak, wajib memakai masker, menggunakan sarung tangan pada saat transaksi keuangan serta rajin mencuci tangan dengan menggunakan Sabun. 

“Kegiatan ini juga untuk menindaklanjuti amanat kapolri dalam pelaksanaan fungsi Polri yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan mengedukasi masyarakat,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait