Polsek Balikbukit Salurkan Zakat Fitrah dan 265 Bantuan Beras ke 3 Kecamatan

  • Whatsapp
Foto edi/mlo

Medialampung.co.id – Polsek Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat membagikan 265 paket beras kepada warga yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum polsek setempat meliputi Kecamatan Balikbukit, Sukau dan Lumbokseminung, Rabu (20/5).

Proses pembagian dipimpin langsung oleh Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri S.H, didampingi jajaran. Selain paket bantuan beras, dalam kegiatan itu personel Polsek juga membagikan zakat Fitrah sebanyak 80 Paket.

Bacaan Lainnya



Dalam keterangannya, Iptu Samsul Bahri S.H, mewakili Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi,  menjelaskan bahwa pembagian paket beras tersebut  merupakan program polri peduli covid-19 dalam rangka membantu  meringankan beban warga yang terdampak pandemi tersebut.

“Sembako diberikan kepada 265 kepala keluarga di di tiga kecamatan, mereka yang menerima merupakan warga tidak mendapat bantuan,” jelas Kapolsek.

Pembagian sembako juga diikuti dengan himbauan mengenai langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19. Antara lain menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari kerumunan, jaga jarak, serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Tidak lupa kami juga mengingatkan warga  agar memberitahukan para sanak saudaranya yang berada di perantauan untuk tidak kembali atau mudik,”imbuhnya.

Sebab, Imbauan ini sesuai dengan anjuran pemerintah sebagai langkah pencegahan.”Tentunya jangan lupa untuk rajin mencuci tangan serta selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar,” ujarnya. (edi/mlo)



Pos terkait