Polsek Balikbukit Sita Puluhan Liter Tuak dan Miras Kemasan

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Hari kedua Operasi Cempaka Krakatau 2019, Jajaran Polsek Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat berhasil mengamankan puluhan liter miras oplosan jenis tuak dan beberapa miras kemasan yang beredar di wilayah hukum polsek setempat.

Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri, S.H., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H., menjelaskan, operasi Cempaka 2019 yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda E. Panjaitan serta sejumlah personil tersebut dilakukan untuk memberantas peredaran miras di wilayah hukum polsek setempat.

Bacaan Lainnya



“Dari hasil razia di sejumlah warung yang diduga menjual miras, kita berhasil mengamankan puluhan liter tuak, dan beberapa botol miras dari sejumlah merk,” terang Samsul Selasa (26/11).

Hingga hari kedua pelaksanaan operasi cempaka Krakatau 2019, pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti, diantaranya 25 liter tuak seta enam botol miras dari berbagai merk. Razia miras dilakukan untuk mengansitipasi aksi kriminalitas yang terjadi akibat pengaruh miras.

“Ini juga sebagai langkah preventif terhadap aksi kriminalitas, sebab bisa saja karena terpengaruh miras seseorang melakukan aksi kejahatan, disamping itu miras merupakan bagian dari penyakit masyarakat yang harus di berantas,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada pemilik lapo dan penjual miras untuk tidak lagi menjual miras jenis apapun, karena hal tersebut bisa berdampak negatif dan meresahkan masyarakat.

“Untuk sasaran razia yang sudah kita gelar tersebar di sejumlah pekon di wilayah Kecamatan Sukau, kita berharap upaya ini dpat menekan aksi kriminalitas di wilayah hukum Polsek Balikbukit,” kata dia.

Selain itu, ia menambahkan bahwa operasi cipta kondisi sendiri sebagai upaya untuk menciptakan situasi kondusif saat malam hari. Kegiatan tersebut juga fokus pada senjata tajam (sajam), narkoba, miras dan benda-benda berbahaya lainnya.(edi/mlo)



Pos terkait