Polsek Baradatu Amankan Pencuri HP di Ponpes Darul Hiqma

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polsek Baradatu berhasil mengamankan RS (20), warga Kampung Menanga Siamang Kecamatan banjit orang yang diduga pelaku pencurian Handphone di Ponpes Darul Hiqma Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan, Kamis (7/1).

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi menerangkan kejadian berawal pada hari Rabu tanggal 30 Desember 2020 sekitar pukul 12.00 WIB, pelaku dan korban Faqih (20) sama sama sedang berada di dalam asrama Ponpes Darul Hiqma, kemudian mendengar suara Azan.

Bacaan Lainnya

Korban mengajak pelaku untuk sholat berjamaah di Masjid yang ada di Ponpes, namun pelaku menolak dan korban berangkat sendiri menuju Masjid, tidak lama kemudian, pelaku keluar dari asrama menemui saksi (rekan korban) untuk di antarkan ke Simpang Neki Kampung Banjar Negara Kecamatan Baradatu dengan alasan hendak membeli pulsa.

Setelah sampai di lokasi pelaku pergi dan tidak kembali lagi, sedangkan saksi kembali lagi ke Ponpes dan mendapat kabar dari korban bahwa HP (Handphone) milik korban merek VIVO Y 12 warna Aqua Blue sudah hilang. Atas kejadian itu, korban langsung melapor ke Polsek Baradatu.

Kronologi Penangkapan pada hari Minggu tanggal 3 Januari 2021 sekitar pukul 22.00 WIB anggota Polsek Baradatu mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di Kampung Menanga Siamang Kecamatan Banjit.

Petugas dari Polsek Baradatu langsung menuju lokasi dan pada hari Senin tanggal 4 Januari 2021 sekitar Pukul 01.00 WIB pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan oleh anggota Polsek Baradatu kemudian langsung dibawa ke mako Polsek Baradatu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Jika terbukti bersalah, atas perbuatannya pelaku akan dikenai pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal lima tahun,” Imbuh Kapolsek Baradatu.(wk1/mlo)


Pos terkait