Polsek Bengkunat Serahkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu. Jajaran Polsek Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali menggelar kegiatan bantuan sosial (bansos) dengan menyalurkan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok (sembako) kepada salah satu warga di Pekon Penyandingan Kecamatan Bangkunat, Selasa (21/9).

Kapolsek Bengkunat, AKP Hi Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengatakan kegiatan bansos yang dilaksanakan jajaran Polsek Bengkunat itu merupakan wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek setempat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan penyaluran bansos ini merupakan salah satu kegiatan rutin, bahkan saat ini sudah yang kali kesekiannya kita memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dan yang membutuhkan,” katanya.

Dikatakannya, untuk pemberian sembako hari ini yakni dengan sasaran kepada salah satu warga Pekon Penyandingan atas nama Waris, yang merupakan warga kurang mampu dan mengalami cacat fisik permanen pada bagian kaki dan tangan sebelah kiri yang sudah tidak bisa digerakan (tidak berfungsi) lagi. 

Kondisi itu mengundang perhatian jajaran Polsek Bengkunat untuk kembali mengupayakan agar warga tersebut menerima bantuan dari Polsek setempat meski berupa sembako.

“Kita berharap bantuan berupa sembako yang diserahkan kepada warga itu setidaknya bisa membantu meringankan bebannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Sekedar diketahui, penyerahan bantuan sembako berupa 10 kilogram beras, satu dus mie instan, satu karpet telur, satu kilogram gula pasir, dua kotak teh, dan satu kilogram minyak goreng kemasan itu dihadiri oleh Kanit Sabhara Ipda Totok, Kanit Provos Aiptu Johan Efendi, Kanit Lantas Aiptu Akhirudin Putra, Kasubsektor Bengkunat Belimbing Aipda Munari, serta Bhabinkamtibmas Bripka Romantika. (yan/d1n/mlo)


Pos terkait