Polsek Bukit Kemuning Ringkus Seorang Pelaku Curat

  • Whatsapp

Medilampung.co.id – Seorang dengan inisial HI  (18) warga lingkungan IX Kelurahan Bukit Kemuning Lampung Utara (Lampura) diamankan Tim RESMOB Polsek Bukit Kemuning.

HI diduga sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan (CURAT) dengan korban an. Rumiyati (33) warga Desa Muara Aman RT/RW 003/001 Kecamatan Bukit Kemuning.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail, SH., S.I.K., M.I.K yang di wakili Kapolsek Bukit Kemuning AKP Tatang Maulana, S.H., S.I.K mengatakannya pada, Rabu (22/9). 

Dijelaskan oleh AKP Tatang, korban melapor ke Polsek Bukit Kemuning pada tanggal 20 September 2021 sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP B/97/IX/2021/Polda Lampung/Res Lamut/Sektor Bukit Kemuning tertanggal 20 September 2021.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, modus operandi (M.O), saat rumah ditinggal oleh pemiliknya hari Minggu (19/9) sekira pukul 18.00 WIB, pelaku masuk dengan cara memanjat atap rumah melalui tower penampungan air, kemudian merusak memotong atap rumah/bahan seng plastik, kemudian pelaku masuk kedalam dan mengambil barang barang milik korban berupa 1 unit sepeda motor Honda BeAT Magenta warna hitam no.pol BE 3118 KM berikut 1 BPKB dan 1 lembar STNK No.Pol BE 3118 KM, 1 buah BPKB sepeda Motor Yamaha Mio BE 3981 JN dan STNK, 1 unit Handphone merk Nokia 105 warna hitam selanjutnya setelah berhasil pelaku keluar melalui pintu bagian belakang rumah. 

“Atas Laporan korban, setelah dilakukan penyelidikan, pada hari Senin (20/9) Sekira pukul 02.00 WIB diketahui bahwa terduga pelaku (HI) sedang berada di rumahnya, selanjutnya Tim kita Langsung melakukan penggerebekan dan berhasil meringkus pelaku berikut barang barang milik korban yang ada di rumahnya dan juga sebuah alat berupa 1 bilah pisau  bergagang kayu warna coklat yang diduga dipergunakan pelaku saat beraksi “ungkap Kapolsek. 

“Kini terduga HI sudah diamankan di Mapolsek Bukit Kemuning dan tengah dilakukan penyidikan, terhadapnya kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tegasnya.(adk/ozy/mlo)


Pos terkait