Polsek Bukit Kemuning Terima Dua Pucuk Senpira Berikut Amunisi Aktif

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Desa Sukamenanti Kecamatan Bukit kemuning, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan (senpira) berikut dua amunisi aktif.

Penyerahan tersebut, langsung ditindaklanjuti Kepala Desa Sukamenanti, Suraji dengan cara berkoordinasi dengan Kapolsek Bukitkemuning, Kabupaten Lampura.

Bacaan Lainnya



Kepada petugas, lalu Kades Suraji menyerahkan senjata api rakitan tersebut, kepada anggota Polsek Bukitkemuning.

“Senjata api rakitan itu dan dua butir amunisi aktif, sudah diserahkan ke Polsek Bukitkemuning,” terang Suraji, Senin (31/8).

Meski begitu, Suraji enggan memberikan informasi terkait warga yang menyerahkan senpira tersebut.

“Yang jelas, sudah diserahkan ke saya, selaku kepala desa. Selanjutnya, saya serahkan ke Polsek Bukitkemuning,” kata dia.

Suraji mengatakan, hal itu dikarenakan warga menyerahkan dua senjata api dan 2 butir amunisi aktif itu, tidak mau disebutkan identitasnya.

“Kejadiannya kemarin, warga mau menyerahkan asalkan tidak disebutkan identitasnya,” kata dia.

Kapolsek Bukitkemuning, Kompol Tatang Maulana membenarkan adanya penyerahan dua senpi rakitan dan dua butir amunisi aktif.

“Satu pucuk dan dua butir amunisi kita terima dari Kepala desa Suka Menanti. Dan sisanya, satu pucuk senpi rakitan, kita terima dari desa Desa Tanjung Baru, Kecamatan Bukitkemuning,” terang Kompol Tatang Maulana.

Ia mengatakan, dua jenis senpi rakitan itu antara lain, satu pucuk senpira jenis Laras pendek dan satunya Revolver.

Ia mengatakan, Semoga dengan menyerahkan senjata api beserta 2 butir amunisi Aktif, Hal itu dilakukan sebagai wujud sadar diri warga sebagaimana himbauan yang dilakukan oleh aparat penegak hukum khususnya pihak kepolisian ke desa-desa dan sebagai bentuk dukungan masyarakat.

“Saya juga berharap dan meminta kepada masyarakat yang memiliki senjata apapun harus diserahkan kepada pihak yang berwajib atau pihak aparat penegak hukum hukum,” pungkasnya. (ozy/mlo)



Pos terkait