Polsek Bumi Agung Beri Layanan Antar-Jemput Warga Difabel ke Lapak Vaksin

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Mahluk Ciptaan Tuhan, Kanit Binmas Polsek Bumi Agung Polres Waykanan memberikan pelayanan antar-jemput warga difabel ke Lapak Vaksin di Puskesmas Pisang Baru, Rabu (30/6) 

“Yang kami.lakukan ini merupakan bentuk dukungan program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 secara serentak di Waykanan dan juga dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021,” ujat Kanit Binmas Polsek Bumi Agung.. 

Bacaan Lainnya

Dalam aksinya Kanit Binmas Aipda Sudarmaji selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat turut berkontribusi untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 secara serentak di Waykanan. 

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung mengungkapkan bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 menggelar Vaksin Massal secara serentak di Waykanan dan kami membuka layanan antar-jemput, khusus bagi lansia dan kaum disabilitas. 

“Layanan ini dapat digunakan dengan menghubungi masing-masing Bhabinkamtibmas yang berada ditempatnya untuk dilaksanakan layanan antar-jemput vaksinasi,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Bumi Agung mendapatkan informasi pada adanya masyarakat difabel yang berantusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. 

Oleh karena itu, Aipda Sudarmaji dengan tetap menerapkan protokol kesehatan siap antar jemput melakukan penjemputan terhadap masyarakat difabel an. Santi (27) pekerjaan ibu rumah tangga dari RT.01 RW.01 Kampung Sukamaju Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Waykanan untuk diantarkan ke Lapak Vaksin,” Imbuh Kapolres. 

Setelah sampai di puskesmas langsung disambut oleh KA UPT Puskesmas Pisang Baru bapak Nyoman Sinta, SKM dan di berikan prioritas dan pelayanan khusus untuk langsung dapat di vaksin sehingga dapat segera selesai, kemudian diantarkan kembali ke rumahnya oleh Aipda Sudarmaji. 

Kegiatan layanan antar jemput ini merupakan program Polres Waykanan sebagai bentuk kepedulian terhadap para penyandang disabilitas untuk mempermudah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19.

Santi sangat bersyukur karena mendapatkan kesempatan melakukan Vaksinasi sebab selama ini, ia berharap akan dapat diberikan vaksinasi seperti orang pada umumnya, karena keyakinannya merupakan salah satu ikhtiar alhamdulilah saya sudah di vaksin sekarang. 

“Rasanya sangat senang sekali, terima kasih pak Polisi yang telah membantu saya” Ucap santi.(sah/mlo)


Pos terkait