Polsek Kasui Gelar Operasi Bina Kusuma Krakatau di SMAN 1 Kasui

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polsek Kasui Polres Waykanan menggelar operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 terhadap pelajar di SMA Negeri 01 Kasui, Selasa (14/9).

Kapolsek Kasui AKP Abri Firdaus menyampaikan, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, pihaknya melaksanakan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 terhadap pelajar yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Operasi Bina Kusuma ini, bertujuan untuk mencegah terjadinya kegiatan penyakit masyarakat seperti kenakalan remaja, premanisme dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Untuk mengantisipasi situasi tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Kasui saya tugaskan untuk memberikan binluh (pembinaan dan penyuluhan) terhadap pelajar SMA agar turut menjaga kamtibmas, apalagi kegiatan yang berbaur dengan premanisme untuk dihindari, selain itu, di masa pandemi kami pun mengajak pelajar agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19,” harap Kapolsek.

Dalam pada itu, Kecamatan Kasui memang salah satu Kecamatan yang dikenal agak rawan berbagi tindak kejahatan maupun pandemi berbagai penyakit, karena kasui merupakan salah satu Kecamatan di Waykanan yang menjadi perlintasan berbagai jenis Transportasi untuk yang membawa warganya dan hasil bumi keluar daerah, karena dikenal sebagai penghasil kopi, lada, sawit dan juga jahe, banyak juga warga kasui yang berkiprah dan berusaha di luar daerah.(sah/mlo)


Pos terkait