Polsek Marga Tiga Bekuk Spesialis Pencuri Ternak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polsek Marga Tiga Lampung Timur mengamankan tersangka pencurian ternak pada Sabtu (12/6).

Tersangka adalah CD (24) warga Kecamatan Batanghari Nuban Lampung Timur.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kapolsek Marga Tiga AKP Haryono menjelaskan, tersangka diduga sebagai pelaku pencurian 2 ekor kambing milik Abdul Karim (28) warga Desa Surya Mataram Kecamatan Marga Tiga.

Aksi pencurian itu dilakukan tersangka pada 7 Juni 2021. Modusnya, tersangka bersama rekannya merusak kandang kambing korban. Kemudian membawa kabur 2 ekor kambing jenis rambon dengan menggunakan sepeda motor.

Kejadian itu baru diketahui korban ketika berniat memberi pakan ternaknya. Namun, saat korban ke kandang ternyata, kambingnya telah hilang.

Korban kemudian berusaha melakukan pencarian dan berhasil menemukan seekor kambingnya di areal perladangan yang berjarak 300 meter dari rumahnya. Sementara, seekor lagi tidak ditemukan.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Marga Tiga. Berdasarkan laporan korban dan hasil penyelidikan, petugas Polsek Marga Tiga bersama Polres Lamtim berhasil mengidentifikasi pelakunya.

Benar saja, saat dilakukan penangkapan di rumahnya, tersangka mengakui perbuatannya.

Bukan hanya itu, tersangka yang juga merupakan residivis kasus pencurian kotak amal di wilayah Batanghari Nuban mengaku telah 9 kali melakukan aksi pencurian ternak di wilayah Marga.

“Tersangka kami amankan di Polsek guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” jelas AKP Haryono. (wid)




Pos terkait