Polsek Menggala Identifikasi Penemuan Mayat Bayi Anonim di Sungai Tuba

  • Whatsapp

Tulangbawang – Polsek Menggala melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa penemuan sesosok mayat bayi tanpa identitas (anonim).

Kapolsek Menggala Iptu Mangara Panjaitan, STK, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, peristiwa penemuan mayat bayi anonim tersebut terjadi hari Minggu (26/7) sekitar pukul 07.40 WIB, di aliran Sungai (Way) Tulanbawang, Dusun Cakatraya, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur.

Bacaan Lainnya



“Mayat bayi anonim ini pertama kali ditemukan oleh saksi Junaidi (45), berprofesi nelayan, warga Kibang, Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang,” ujar Iptu Panjaitan.

Kapolsek menjelaskan, saksi awalnya berangkat dari rumah mencari ikan di aliran Way Tulangbawang dengan menggunakan perahu dengan tujuan ke arah Bakung, ketika perahu miliknya melintas sekira 200 meter dari jembatan cakat, saksi melihat ada sebuah benda mengapung di tengah sungai.

Karena penasaran, saksi lalu mendekati benda tersebut dan ternyata setelah di lihat dari dekat benda itu adalah sesosok mayat bayi anonim.

“Saat ditemukan oleh saksi, mayat bayi anonim tersebut dalam keadaan masih mengenakan baju dan dibungkus kain bedong. Saksi lalu mengambilnya dan menaikkan ke atas perahu miliknya, kemudian dibawa ke pinggir sungai setelah itu saksi melaporkan penemuan mayat bayi anonim ini ke petugas kepolisian,” jelas Iptu Panjaitan.

Kapolsek menambahkan, setelah mendapatkan informasi tentang peristiwa penemuan mayat bayi anonim, petugas dari Polsek langsung berangkat menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP serta memeriksa saksi.

Selanjutnya, mayat bayi anonim ini dibawa oleh petugas menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala untuk dilakukan Visum Et Repertum (VER).

“Adapun ciri-ciri dari mayat bayi anonim tersebut berjenis kelamin laki-laki, umur sekira 4 hari, panjang badan 30 cm, berat 4 kg, wajah bulat, bibir tipis, hidung pesek, kulit sawo matang, rambut hitam pendek dan badan agak gemuk,” tambah Iptu Panjaitan.

Saat ini petugas kepolisian dari Polsek Menggala bersama Polres Tulangbawang masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa orang tua kandung dari mayat bayi anonim tersebut. (nal/mlo)



Pos terkait