Polsek Pakuan Ratu Tangkap Pelaku Curat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Tekab 308 Polsek Pakuan Ratu Polres Waykanan berhasil mengamankan tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) di Kampung Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Waykanan.

Tersangka berinisial NOF (23) warga Kampung Bima Sakti Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Waykanan.

Bacaan Lainnya


Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Reskrim IPTU Des Herison Saputra  menjelaskan kronologi terjadinya curat pada hari Jumat (26/2) pukul 05.00 WIB, korban an. Anggi Sadewa bersama warga sedang melaksanakan sholat subuh berjamaah di Mushola Darul Najjah Kampung Serupa Indah, Kecamatan Pakuan Ratu. 

Namun karena ada suara yang mencurigakan dari parkiran sepeda motor, korban keluar Mushola dugaan Anggi benar melihat salah satu pelaku di depan mushola sedang menuntun sepeda motor Yamaha Vixion merah B 6023 EUL milik korban, ke arah jalan raya. 

Menyadari itu, korban langsung mengejarnya, karena panik pelaku menjatuhkan sepeda motor korban dan langsung melarikan diri beberapa saat kemudian salah satu pelaku an. Herwan berhasil dikejar dan diamankan oleh korban bersama warga sekitar. 

Sedangkan rekan pelaku inisial inisial NOF (DPO) berhasil melarikan diri bersama sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX yang dikendarainya untuk menghantarkan pelaku Herman menjalankan aksi. 

Kronologis penangkapan tersangka pada hari Sabtu (5/6), Tim Tekab 308 Polsek Pakuan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa diduga tersangka curat berada di daerah Sabah Balau Kabupaten Lampung Selatan. 

Petugas yang menerima informasi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan TSK namun saat ditangkap tersangka melakukan perlawanan sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur pada bagian kaki kanan tersangka. 

Selanjutnya Tim Tekab 308 Polsek Pakuan Ratu Polres Waykanan membawa NOF ke rumah sakit terdekat untuk diberikan tindakan medis dan  setelah itu Petugas  membawa TSK  ke Mako Polsek Pakuan Ratu  guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut 

Sementara, untuk barang bukti berupa satu unit R2 merk Yamaha Vixion merah B 6023 EUL milik korban sudah dikirimkan ke JPU dalam perkara yang sama atas nama tersangka Herwan. 

“Atas perbuatannya pelaku melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” jelas Iptu Des Herison Saputra.(wk1/mlo)




Pos terkait