Polsek Pesisir Selatan Gelar Operasi Yustisi di Jalinbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jajaran Polsek Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar operasi yustisi di jalan lintas barat (jalinbar) Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan, Sabtu (9/1).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Hasbulloh, didampingi Kanit Sabhara Polsek Pesisir Selatan Ipda Hari Rayendra, Kanit Reskrim Polsek Pesisir Selatan Ipda Doni Dermawan D, S.Psi., Kasium Polsek Pesisir Selatan Aipda Dian Septianto, Kanit Provost Polsek Pesisir Selatan Bripka Heri Purnomo, serta Personil Polsek setempat.

Bacaan Lainnya


Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Hasbulloh, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., mengatakan bahwa kegiatan operasi yustisi ini dalam upaya pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker dan sebagainya, pada tatanan kehidupan baru. 

Karena itu dalam kegiatan operasi yustisi ini juga sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat maupun pengguna jalan yang melintas di wilayah ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selain mengimbau masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak di tempat keramaian dan mencuci tangan pakai sabun, kita juga tetap memberikan teguran,” katanya.

Dijelaskannya, dalam operasi yustisi ini ada sekitar 15 orang yang diberikan sanksi teguran karena tidak memakai masker baik teguran lisan, menyanyikan lagu kebangsaan, maupun push up. Selain itu, jajaran polsek setempat juga memberikan masker kepada masyarakat dan juga pengendara yang tidak menggunakan masker.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini kita berharap agar masyarakat dapat lebih mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 salah satunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.(yan/mlo)




Pos terkait