Polsek Purbolinggo Amankan Pelaku Penggelapan PS

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Polsek Purbolinggo Lampung Timur mengamankan tersangka penipuan/penggelapan. Tersangka adalah MM (35) warga Trimurjo Lampung Tengah.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, tersangka diamankan karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan 1 set PlayStation (PS) dan 1 unit televisi milik Agung Feriyanto (34) warga Desa Totoharjo Kecamatan Purbolinggo.

Bacaan Lainnya

Modusnya, tersangka berpura-pura menyewa PS dan televisi korban pada 14 Januari 2021 lalu. Kepada korban, tersangka menyatakan menyewa PS berikut televisi selama 3 hari dengan jaminan KTP.

Namun, hingga batas waktu itu tersangka tidak mengembalikan barang sewaannya dan teleponnya juga tidak aktif. Akhirnya, korban melaporkan perbuatan tersangka ke Polsek Purbolinggo.

Atas laporan korban, petugas Polsek Purbolinggo mengamankan tersangka saat berniat menjual barang sewaan korban, Kamis (21/1).

“Tersangka dan barang bukti kami amankan di Polsek Purbolinggo guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” jelas AKBP Wawan Setiawan didampingi Kasubag Humas AKP Heru Prasongko.(wid/mlo)


Pos terkait