Polsek-Puskesmas Buka Gerai Vaksin di Delapan Titik

Medialampung.co.id – Jajaran Polsek Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bersama Puskesmas di wilayah hukum Polsek setempat serta pihak terkait lainnya kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, baik untuk masyarakat umum dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dipusatkan di delapan titik tersebar di Kecamatan Ngambur, Ngaras dan Bangkunat, Jumat (14/1).

Kapolsek Bengkunat, AKP Hi.Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengatakan, vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua jenis vaksin Sinovac akan terus dilaksanakan hingga seluruh masyarakat mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua, bahkan rencananya akan ada vaksin lanjutan yakni vaksin dosis tiga (booster).

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita masih memfokuskan vaksinasi dosis satu dan dua untuk masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun,” ujarnya.

Menurut Suhairi, untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini (kemarin-red) dipusatkan di delapan titik gerai vaksin antara lain di Kecamatan Ngambur yakni di SDN 48 Krui, Pekon Sumberagung dengan sasaran 115 dosis, dan MI IT Tihad, Pekon Negeri Ratu Ngambur dengan sasaran 150 dosis. 

Kemudian, Kecamatan Ngaras yakni di SDN 35 Krui, Pekon Sukamaju dengan sasaran 100 dosis, SDN 36 Krui (blok 7) Pekon Mulang Maya dengan sasaran 100 dosis, dan SDN 37 Krui (Talang 11) Pekon Rajabasa dengan sasaran 150 dosis.

“Di Kecamatan Bangkunat yakni di SD swasta Utomo Pekon Tanjung Kemala 100 dosis, SDN 27 Krui Pekon Sukanegeri dengan sasaran 200 dosis, dan SDN 14 Krui Pekon Penyandingan dengan sasaran 200 dosis,” jelasnya.

Menurut Suhairi, kegiatan vaksinasi Covid-19 itu harus tetap didukung oleh masyarakat, sehingga semua sasaran vaksinasi di wilayah hukum Polsek Bengkunat dapat tercapai target yang diharapkan, baik target sasaran vaksinasi untuk dosis satu maupun dosis dua. Sehingga, dengan capaian target yang maksimal tersebut mudah-mudahan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

“Apalagi akan ditambah adanya vaksinasi dosis tiga atau booster, dengan begitu kekebalan kelompok dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 bisa lebih maksimal,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Pos terkait