Polsek Rebang Tangkas Kejar Pelaku Curat ke Baturaja

Medialampung.co.id – Polsek Rebang Tangkas berhasil meringkus diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di  Desa Sumber Agung Kampung Gunung Sari Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Waykanan, Sabtu (15/1). 

Tersangka inisial AI (25) berdomisili di Kampung Gunung Sari Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Waykanan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Reskrim Polres Waykanan AKP Andre Try Putra menerangkan bahwa pada hari Kamis, tanggal 30 Desember 2021 sekitar pukul 21.00 WIB, korban memarkirkan sepeda motor miliknya jenis honda revo absolute No.Pol BE 6072 WN sudah trondol (modifikasi trail) warna hitam orange di depan teras rumahnya dalam kondisi tidak dikunci pengaman. 

Selanjutnya korban masuk dalam rumah untuk istirahat dan  korban baru menyadari ada pencuri setelah keesokan harinya pada tanggal 31 Desember 2021 pukul 06.00 WIB ketika keluar dari teras depan rumah. 

Korban melihat sepeda motor yang diparkirkan sudah tidak ada dan selanjutnya korban bersama warga sekitar berusaha mencari di sekitar lingkungan namun tidak ditemukan 

Kronologis penangkapan pelaku pada hari Jumat tanggal 14 Januari 2022 sekitar pukul 17.30 WIB TEKAB 308 Polres Waykanan mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku. 

Atas informasi tersebut, dengan dipimpin Kasat Reskrim AKP Andre Try Putra langsung bersama Kanit Resum IPDA H. Agus Runcik dan anggota menuju Desa Sukamaju Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Baturaja (OKU Induk) Prov. Sumatera Selatan. 

Setiba di lokasi pada pukul 19.00 WIB petugas berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan kemudian tersangka dan barang bukti di bawa Ke Mako Polres Waykanan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut 

“Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan  dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” ungkap Kasatreskrim AKP Andre Try Putra mendampingi Kapolres Waykanan AKBP  Binsar Manurung.(sah/mlo)

Pos terkait