Polsek Sekincau Bimbing Pengendara Taati Protokol Kesehatan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jajaran Polsek Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengadakan kegiatan kedisiplinan penggunaan masker kepada para pengguna jalan roda dua maupun roda empat (R2 dan R4), di jalan lintas barat depan markas komando (mako) polsek setempat. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Sekincau AKP Sukimanto, S.Sos.M.M., didampingi  Panit Provos Aiptu Fahrurrozi, Ps Panit I Sabara Aipda Mulyadi, Panit I Lantas Bripka RR Sinaga, Ka SPK III Aiptu P.Saragi, Ps Panit II Bimas Bripka Poniman, S.Pd., serta anggota piket jaga mapolsek setempat. 

Bacaan Lainnya



Penegakan kedisiplinan tersebut, tentunya sebagai langkah antisipasi berikut himbauan kepada masyarakat untuk tidak lalai dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Lantaran sampai sekarang Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) masih terus berlanjut. 

Disampaikan Sukimanto, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.I.K., M.H., upaya tersebut tak henti-hentinya disosialisasikan kepada masyarakat agar tidak lalai dalam pematuhan tentang prokes. Karena dengan upaya tersebut menjadi jalan mencegah dan memutus rantai penularan virus corona tersebut. 

“Penyakit ini sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya, dan semua negara terus berkera mencari obatnya, oleh sebab itu jangan sampai kita lalai, apalagi menyepelekan, sudah ribuan korban di Indonesia,” tegasnya.

Selain dari itu, Sukimanto,meminta untuk bersama-sama menjaga kekondusifan wilayah, dengan terus menciptakan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). (rin/mlo)



Pos terkait