Polsek Sekincau Mulai Sosialisasi Penerimaan Polri ke Sekolah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebelum penerimaan Polri tahun 2019 dibuka, Polsek Sekincau, Kabupaten Lampung Barat mulai melaksanakan sosialisasi rekrutmen yang transparan dan akuntabel serta menjelaskan persyaratan dan tata cara untuk pendaftaran penerimaan Polri.

Untuk mensukseskan rekrutmen anggota Polri, baik untuk  Tantama Polri, Bintara Polri dan Taruna Polri tersebut, hari ini jajaran polsek setempat menyambangi sejumlah sekolah untuk memberikan kesempatan bagi para generasi muda di wilayah hukum polsek setempat.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Sekincau Kompol Suharjono, S.H., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., M.H., mengajak seluruh pelajar SMA sederajat di wilayah setempat agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menjadi anggota Polri, dan rekrutmen penerimaan dilakukan secara transparan.

“Dalam menggapai cita-cita terutama ingin menjadi calon anggota Polri, harus bersih dari narkoba, tidak tersangkut tindak pidana, dan tentunya sehat jasmani dan rohani. Kalau tidak dimulai dari sekarang untuk mempersiapkan diri dengan latihan fisik, cita-cita untuk menjadi anggota Polri akan sirna,” ucapnya.

Dalam sosialisasinya, kata dia, pihaknya menerangkan proses atau tahapan penerimaan anggota Polri, mulai dari tahap pembinaan dan pelatihan di Polres Lambar, pendaftaran, seleksi pendidikan, dan tugas-tugas yang diemban nanti setelah menjadi anggota Polri.

“Kalau para siswa dan siswi nantinya ada berminat menjadi anggota Polri, kami minta agar fokus untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik siap secara spiritual, mental, kesehatan, intelegensia, dan paling utama fisik,” imbuhnya.

Salah satu upaya dalam penerimaan anggota Polri diantaranya adalah aturan bahwa dalam setiap tahapan seleksi tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk itu, pihaknya mengajak kepada seluruh putra-putri terbaik khususnya di wilayah hukum polsek setempat yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri untuk segera mendaftar. (edi/lus/mlo)



Pos terkait