Polsek Sekincau Salurkan Bantuan Bendera Merah Putih untuk Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menindaklanjuti pembagian Bendera Merah Putih kepada para pengendara. Jajaran Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat (Lambar) kembali meneruskannya dengan membagi ke warga kurang mampu (pra sejahtera) di wilayah hukum setempat. 

Seperti diketahui dalam rangka mengajak masyarakat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, dan kecintaan terhadap tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada momentum HUT RI Ke-75, 2020, bagi-bagi Bendera Merah Putih. 

Bacaan Lainnya



Disampaikan Kapolsek AKP Sukimanto, S.Sos, M.H., mendampingi Kapolres Lambar Rachmat Tri Haryadi, S.I.k, M.H., kegiatan tersebut dijalankan untuk mengajak masyarakat untuk menghayati dan memahami arti pentingnya kemerdekaan yang sudah dirasakan selama 75 tahun ini.

Sehingga dengan makna tersebut, masyarakat selalu termotivasi dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan sebagai warga negara kepada NKRI. 

Pada kesempatan ini Sukimanto juga pesankan, sehubungan sekarang masih terjadinya pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), semua lapisan masyarakat diminta untuk terus mentaati protokol kesehatan (prokes) seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak. 

Sementara  disampaikan PS Panit Binmas Bripka Poniman, S.Pd., pembagian bendera Merah Putih tersebut, untuk menumbuhkan semangat warga masyarakat. Khususnya masyarakat yang kondisi ekonominya kurang mampu.

“Polri hadir untuk membantu meringankan beban warga yang tidak bisa membeli atribut kebanggan NKRI yakni Bendera Merah Putih,” ungkapnya. 

Seperti diketahui pembagian bendera gratis tersebut dilakukan secara menyebar hingga lokasi-lokasi terpencil diantaranya di wilayah Kecamatan Pagardewa. Artinya pemasangan bendera merah putih bukan hanya di lokasi yang mudah dilihat namun juga hingga ke wilayah-wilayah pelosok. (rin/mlo)



Pos terkait