Polsek Sekincau Terus Tingkatkan Pengamanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menjaga kekhusyukan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah 2021, Polsek Sekincau, Kabupaten Lampung Barat terus mengintensifkan patroli yang dikemas dalam patroli tertutup oleh Reserse dan Intel, kemudian patroli terbuka oleh unit Sabhara, Lantas dan Binmas.

Kepada media ini, Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, mendampingi Kapolres Lambar Rachmad Tri Haryadi, S.Ik., menegaskan patroli merupakan rutinitas aparat kepolisian, dan untuk bulan suci ramadhan ini.

Bacaan Lainnya

Seperti setiap pagi hari Pam Rawan Pagi, kemudian dilanjutkan patroli tempat-tempat swalayan dan lokasi rawan terjadinya curat, curas dan curanmor (C3). Sore hari imbauan para pedagang takjil, pengamanan shalat tarawih hingga pengecekan kegiatan ronda. 

Dalam kegiatan patroli terbuka ini, aparat cenderung melakukan penyuluhan, antisipasi terjadinya C3 serta bentuk gangguan kamtibmas. Dan tak kalah pentingnya ajakan untuk terus mengedepankan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

“Kita berharap di situasi seperti ini, seperti masyarakat tengah fokus menjalankan ibadah puasa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bakal mengganggu kekhusyukan ibadah,” tegas pihaknya. 

Sukimanto, minta masyarakat dan seluruh jajaran aparatur baik di tingkat pekon/kelurahan maupun kecamatan, agar terus proaktif, seperti dalam penyampaian informasi khususnya jika ada kejadian yang mencurigakan atau yang telah terjadi, agar polsek segera bertindak. 

“Karena keterbatasan personil dan luasnya wilayah, bisa saja ada kejadian yang aparat tidak mengetahuinya. Dan dalam hal ini masyarakat jangan sungkan laporan. Baik langsung ke polsek atau melalui aparatur terdekat,” ajaknya.(r1n/hrs/mlo)


Pos terkait