Polsek Sekincau Tingkatkan Pengamanan Tempat Wisata Semasa Libur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tempat wisata menjadi salah satu fokus pengamanan oleh aparat Polsek Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di masa libur panjang (cuti bersama).

Penjagaan lokasi itu sebagai bentuk antisipasi terjadinya lonjakan pengunjung (wisatawan) semasa libur berlangsung, yang diperkirakan akan dimanfaatkan warga mengisi waktu santai.

Bacaan Lainnya


“Pengamanan dilakukan diantaranya imbauan kepada pengunjung supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, yang menjadi langkah menghindari penularan covid-19, yang hingga kini belum berakhir,” terang Kapolsek Sekincau AKP Sukimanto, S.Sos, M.M., mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmad Tri Haryadi,S.Ik., saat meninjau lokasi wisata buah Argo Alam Segar Sari, Pekon Gihamsuka Maju, bersama Kanit Intel, Kasium, Kanit Patroli dan jajaran anggota Polsek Sekincau, Rabu (28/10).

Ditegaskan, untuk memaksimalkan pengamanan, pihak polsek juga mendirikan Pospam di setiap lokasi wisata khususnya di wilayah hukum Polsek Sekincau. Cipta kondisi cegah, curanmor, curas,dan curat (C3) atau tindak kriminal yang akan menimbulkan suasana tidak nyaman 

Untuk mendukung langkah tersebut Sukimanto, mengajak pemilik lokasi wisata, bersama satgas dan relawan covid-19, masing-masing wilayah mampu menjalankan peran dengan baik. Kepada masyarakat juga diminta patuh terhadap aturan yang ditetapkan demi keamanan bersama. (rin/mlo)




Pos terkait