Polsek Sumberjaya dan Nakes Gerai Vaksin Astrazeneca di Pekon Sidodadi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gerai Vaksinasi Covid-19 oleh Polsek Sumberjaya di Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat, berlangsung lancar dengan jumlah vaksin sebanyak 400 dosis. 

Bertempat di halaman balai pekon setempat Selasa (26/10), tumpukan warga mengikuti vaksinasi membludak. Namun berkat antisipasi dan persiapan yang matang oleh panitia, kerumunan tidak menyebabkan gangguan pelaksanaan vaksin, karena semua peserta yang hadir antri dengan tertib. 

Bacaan Lainnya

Bahkan untuk memberikan kenyamanan warga sembari menunggu namanya dipanggil oleh panitia, pihak pekon telah menyediakan kursi. Dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. 

Peratin Sidodadi Prayitno menyampaikan gerai vaksinasi oleh Polsek Sumberjaya, bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam tersebut, jenis Astrazeneca, dan pesertanya selain dari Pekon Sidodadi juga dari Pekon Srimenanti dan Manggarai. 

Dimana dengan pelaksanaan 400 dosis tersebut maka secara akumulasi persentase warga Pekon Sidodadi khususnya yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak 50 persen dari jumlah warga yang telah layak vaksin berdasarkan ketentuan pihak kesehatan. 

Pada kesempatan itu Prayitno akrab disapa Malik, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dari unsur pemerintah yang selama ini sudah bekerja keras berkerja ikhlas dalam membentuk hert Immunity dari virus corona. 

Pihaknya juga meminta warga untuk dapat memanfaatkan kesempatan vaksinasi. “Masyarakat jangan ragu divaksin sebab secara agama Fatwa MUI vaksin halal, dan berdasarkan keputusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahwa vaksin itu sehat melindungi dari Covid-19,” ajaknya. (r1n/mlo)

Pos terkait