Polsek Sumberjaya Gencar Sosialisasikan Ancaman Tindak Kejahatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang bakal mengganggu Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polsek Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) gencarkan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah hukum setempat meliputi Kecamatan Sumberjaya, Kebuntebu, Airhitam, Gedungsurian, dan Waytenong. 

Dipimpin Panit II Binmas Sumberjaya Aiptu Darwi Sinulingga, melakukan sosialisasi di Kecamatan Kebuntebu yang dipusatkan di aula kantor kecamatan setempat dengan peserta aparatur sipil negara lingkup kecamatan, Jumat (6/3).

Bacaan Lainnya



Tujuannya agar masing-masing peserta menyampaikan tentang upaya pencegahan tindak pidana kepada masing-masing warga.

Kapolsek Sumberjaya Kadengan mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmad Tri Haryadi, S.Ik., melalui Aiptu Darwi Sinulingga menegaskan sosialisasi tersebut sebagai langkah untuk mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum setempat.

Seperti kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) baik Roda Empat (R4) maupun Roda Dua (R2).

“Kami imbau kepada semua pemilik kenderaan untuk lebih waspada, dengan melakukan langkah-langkah antisipasi diantaranya ketika memarkir kendaraan untuk disertakan kunci pengaman, apalagi kendaraan di luar garasi karena aksi pencurian kendaraan jenis mobil mulai marak terjadi, walaupun bukan di wilayah kita,” imbaunya.

Disebutkannya, wilayah hukum Polsek Sumberjaya menjadi lokasi yang cukup rentan terjadi tindak kejahatan oleh oknum yang datang dari luar, karena berada di perbatasan seperti Kabupaten Tanggamus, Lampung Utara (Lampura) dan Waykanan, yang kini pintu masuknya cukup banyak.

“Kami juga ingatkan warga untuk secepatnya melaporkan kepada petugas terdekat jika ada hal yang mencurigakan bahkan jika ada kejadian sekalipun agar aparat bisa lebih cepat bekerja,” ujarnya. 

Sementara ditambahkan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kebuntebu. 

Sebelumnya diimbau Kasubsektor Waytenong Ipda Mahmudi, secara door to door aparat kepolisian menyampaikan sosialisasi kamtibmas tersebut kepada masyarakat.

Seperti warga yang selama ini memarkir kendaraan mobil utamanya jenis pick up agar diberikan kunci pengamanan, karena kenderaan jenis tersebut baik colt diesel (L-300), maupun TS-SS Futura menjadi incaran.

“Kejadian pencurian ini beberapa waktu lalu terjadi di wilayah Kabupaten Pesisir Barat dan dikhawatirkan pelaku telah mendekati wilayah kita maka perlunya antisipasi,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait