Polsek Sumberjaya Intensifkan Pengamanan Lebaran

Medialampung.co.id – Guna memberikan kenyamanan dan keamanan umat muslim menggelar dan memeriahkan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, 2022, anggota Polri, seperti di wilayah hukum Polsek Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat melakukan penjagaan di tempat wisata maupun lokasi keramaian seperti Pesta Panjat Pinang Topeng (Sekura) Seribu Wajah yang menjadi tradisi suku lampung di Kabupaten Lambar.

Seperti terpantau media ini di Kecamatan Kebuntebu di hari kedua lebaran pengamanan di pusatkan di tempat wisata megalitik Pekon Purajaya, dan di lokasi Pesta Panjat Pinang Sekura di Pekon Muarajaya 2. 

Bacaan Lainnya


Kapolsek Sumberjaya Kompol Ery Hafri, S.H., M.H., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saeful Rahman, S.I.K., melalui Panit Intel Ipda Padli AR, mengatakan situasi dan kondisi baik lalu lintas dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lokasi wisata dan keramaian berjalan kondusif.

Namun, demikian Padli mengimbau masyarakat jangan terlena melainkan tetap mengedepankan keamanan seperti mengunci kendaraan, tidak ugal-ugalan. Bahkan dihimbau agar terus mengedepankan penerapan protokol kesehatan (Prokes). 

Dia juga menganjurkan agar tidak sungkan menyampaikan laporan kepada petugas terdekat jika ada hal yang mencurigakan atau kejadian yang tidak terpantau oleh petugas. (r1n/mlo)


Pos terkait