Polsek Way Tuba Bekuk DPO Curas di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tekab 308 Polsek Way Tuba Polres Waykanan berhasil mengamankan DPO pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan(curas) sasaran kendaraan bermotor di Jalan Umum, Kampung Bandar Sari Kecamatan Way Tuba Kabupaten Waykanan. Jumat (28/8).

Tersangka inisial ED alias Jemble warga Kampung Way Tuba Asri Kecamatan Way Tuba Kabupaten Waykanan.

Bacaan Lainnya



Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Way Tuba IPTU Mahbud Junaidi menjelaskan kronologis kejadian pada hari Kamis, tanggal 07 Juni 2018 pukul 20:00 WIB, pada saat korban Adi Soni Saputra diajak keliling sekitar Way Tuba sewaktu korban hendak pulang sesampai di Kampung Way Tuba Asri diajak oleh pelaku Asep Kurnia ke arah Kampung Bandarsari menuju Kampung Suma Mukti.

Setiba di tengah perjalanan di kebun karet pelaku ED bersama 3 (tiga) rekan pelaku memepet korban dan memukul korban dibagian bahu kanan dan menendang di bagian paha kanan sehingga terjatuh di parit pinggir jalan lalu pelaku mengambil sepeda motor milik korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut di Polsek Way Tuba.

Kronologi penangkapan pada hari Rabu tanggal 26 Agustus 2020 pukul 10:00 WIB TEKAB 308 Polsek Way Tuba mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku dan berhasil menangkap tersangka tanpa perlawanan di daerah Kawasan Srengit Kecamatan Pagardewa Kabupaten Lampung Barat.

Selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa ke mako Polsek Way Tuba untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara untuk, barang bukti sudah dikirimkan ke JPU dalam perkara yang sama atas nama tersangka Asep Kurnia, Dedi Siswanto Dan Eko Palupi.

“Tersangka dapat diancam dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal sembilan tahun,” kata IPTU Mahbud Junaidi.(wk1/mlo)



Pos terkait