Ponpes Madinatul Ilmi Ditetapkan Sebagai Pesantren Tangguh Nusantara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pondok Pesantren Madinatul Ilmi di Pekon Gumukrejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu ditetapkan sebagai Pesantren Tangguh Nusantara, Sabtu (24/4).

Ini menjadi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren.

“Tujuannya agar pesantren berperan secara aktif dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungannya dengan cara memberdayakan penghuni Pondok Pesantren untuk berperan secara aktif,” ujar Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Sumantri, S.IK., diwakili Kabag Perencanaan Kompol Husni Ali Akbar, S.Pd. M.Pd.

Pimpinan ponpes Madinatul Ilmi KH Nur Aziz, S.Pd., mengatakan sebagai bentuk komitmen membantu program pemerintah pihaknya telah menyiapkan beberapa posko penunjang penanganan Covid-19. Diantaranya posko cek point, posko keamanan, posko ketahanan pangan dan juga rumah isolasi.

“Kami berharap semua yang kita lakukan ini bisa membantu program pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19, mudah mudah wabah ini cepat berakhir dan kita bisa kembali beraktifitas seperti dahulu kembali,” harapnya 

Launching Pondok pesantren Madinatul Ilmi sebagai pesantren Tangguh Nusantara dihadiri.

Camat Pagelaran Bahrudin, SE, Kasat Binmas Iptu Mardiono, Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis, SH., Danramil Pagelaran Kapten Tuparno, Ketua PCNU Taufiqqurohim, ketua Pokdarkamtibmas sekaligus rektor UMPRI H. Wanawir, Ketua Dai Kamtibmas Hi. Saifudin Zuhri, KUPT Puskesmas Pagelaran Sundari dan sejumlah tamu undangan.(sag/mlo)




Pos terkait