Popon: Pengamanan Pilkada Menjadi tanggung Jawab Bersama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Personel Polres Lampung Tengah, BKO Polda Lampung, BKO Polres Tulangbawang, BKO Brimob Polda Lampung, dan TNI Kodim 0411 siap mengamankan Pilkada 2020.

Apel Serpas Operasi Mantab Praja Krakatau 2020 digelar di lapangan Mapolres Lamteng, Selasa (8/12).

Bacaan Lainnya


Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro didampingi Kabag Ops. Kompol Juli Sundara mengucapkan terima kasih atas bantuan kendali operasi Pilkada 2020. 

“Sebagai pimpinan, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan kendali operasi dari Polda Lampung, Polres Tuba, Brimob, dan TNI,” katanya.

Kegiatan pengamanan Pilkada 2020, kata Popon, menjadi tanggung jawab bersama. “Pengamanan Pilkada Lamteng ini jadi tanggung jawab kita bersama. Ini tugas negara! Jalankan dengan penuh semangat dan keikhlasan,” ujarnya.

Personil BKO, kata Popon, sebagian ditempatkan di TPS serta sebagian lagi siaga on call, baik dari Brimob, Polres Tuba, dan TNI. “Siaga on call dibagi lima titik untuk memudahkan pergerakan jika dibutuhkan sewaktu-waktu,” ungkapnya.

Tak lupa, Popon mengingatkan seluruh personel untuk menjaga kesehatan. “Semua personel harus menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dalam apel, Popon juga memperagakan tactical game di depan personel BKO. “Personel harus mempunyai insting atau kejelian dalam membaca situasi dan bertindak sesuai rayonisasi. Supaya mudah untuk digerakkan sesuai dengan lokasi rayon, personel dibagi menjadi tiga rayon. Yakni tengah, barat, dan timur,” ungkapnya.

Popon menambahkan, dalam Operasi Mantab Praja Krakatau 2020 ada 2.390 TPS dari 28 kecamatan yang diamankan. “Saya harap agar benar-benar menjalankan tugasnya dengan penuh semangat. Polri sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat,” tegasnya. (sya/mlo)




Pos terkait