Positif Covid-19 Bertambah 44 Kasus, 27 Asal Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Juru bicara posko satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj Reihana, M.Kes., menjelaskan terkait dengan penambahan 44 konfirmasi Positif Covid-19 total menjadi 1.420 kasus, Rabu (21/10).

“Tambahan 44 kasus tersebut tersebar di delapan Kabupaten/Kota diantaranya Bandarlampung 27 orang, Lampung Selatan satu orang, Lampung Timur dua orang, Lampung Utara lima orang, Metro dua orang, Tulangbawang Barat satu orang, Tanggamus empat orang, Lampung Tengah dua orang,” jelas Reihana saat memberikan keterangan.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, Dari 44 kasus yang merupakan kasus baru 14 orang dan 30 kasus lainnya merupakan hasil tracing. Dirawat ada empat orang dan 40 orang sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien yang selesai isolasi atau sembuh bertambah tiga orang. Satu orang asal Tulang Bawang dan dua orang Lampung Timur.

Kemudian untuk konfirmasi kasus kematian ada juga penambahan satu orang, Jadi total keseluruhan 54 kasus. Pasien yang meninggal dunia yaitu pasien nomor 1.412 perempuan 36 tahun dari Lampung Utara. Merupakan pelaku perjalanan tiba dari Jakarta pada tanggal 8 Oktober 2020.

“Pada Senin (12/10) pasien ini berobat ke salah satu rumah sakit pemerintah dengan keluhan sakit kepala, sakit punggung. Kemudian dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Kemudian kondisinya memburuk dan dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB.

Pemulasaran jenazah dilakukan dengan tatalaksana Covid-19,” jelas Reihana.

Selain penambahan kasus, juga ada perubahan zona penyebaran Covid-19. Dimana Bandarlampung berada di zona merah dengan resiko penyebaran tinggi.

“Imbauan kita untuk semua jajaran Dinas Kesehatan Bandarlampung, tetap semangat melakukan kampanye sosialisasi protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru,” lanjutnya.

“Juga melihat pintu-pintu masuk, karena Bandarlampung adalah pusat segalanya. Masyarakat juga harus patuh menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. (ded/mlo)




Pos terkait