Positif Covid-19 di Lambar Bertambah Dua Orang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jumlah warga yang terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat, kembali bertambah sebanyak dua orang, keduanya juga merupakan klaster Bandarlampung. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Lambar Paijo, SKM, M. Kes., mengungkapkan, keduanya yakni N merupakan menantu dari tuan J dan P cucu atau anak dari nyonya N warga Sekincau yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19, dan telah dinyatakan sehat setelah dilakukan perawatan di rumah sakit.

Bacaan Lainnya



“Iya berdasarkan release yang juga telah dikeluarkan oleh provinsi, ada penambahan jumlah terkonfirmasi Covid-19, keduanya merupakan klaster Bandarlampung, menantu dan cucu dari tuan J,” ungkap Paijo, Rabu (23/9). 

Dikatakannya, dengan telah keluarnya hasil Swab test keduanya dan terkonfirmasi Covid-19 maka pihaknya langsung meminta pihak puskesmas untuk melakukan pengawasan dan penanganan lebih lanjut, khususnya agar dilakukan isolasi mandiri di rumah dan terpisah. 

“Karena isolasi dilakukan di rumah maka saya sudah minta puskesmas agar memastikan ketiganya terpisah. Selain itu pemantauan tentunya akan terus dilakukan, sampai mereka benar-benar selesai melakukan isolasi mandiri selama sepuluh hari, ” kata dia. 

Untuk diketahui,  J merupakan klaster Bandarlampung. Karena memiliki riwayat baru pulang pada 2 September lalu. J sempat menjalani perawatan di RSUD Alimuddin Umar Liwa dan selanjutnya dilakukan isolasi di rumah. (nop/mlo)



Pos terkait