Positif Covid-19 di Lambar Bertambah Enam Kasus, Satu Meninggal 

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Berdasarkan update dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Lampung Barat selama dua hari terakhir Sabtu-Minggu (8-9/5) jumlah terkonfirmasi Covid-19 bertambah sebanyak enam kasus, dengan satu kasus kematian. 

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, penambahan enam kasus tersebut, terdiri dari lima kasus pada Sabtu  dan satu kasus lainnya pada Minggu. 

Bacaan Lainnya

“Untuk lima kasus yang terjadi pada Sabtu itu itu berasal dari Kecamatan Sumberjaya  dua kasus hasil tracing, kemudian Balikbukit dua kasus yang juga hasil tracing serta dari Kecamatan Pagardewa sebanyak satu kasus dan berdasarkan telusur yang dilakukan petugas kami di lapangan,  yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalana ke luar daerah,” ungkap Erna. 

Kemudian satu kasus lainnya pada Minggu itu merupakan kasus baru yang berasal dari Kecamatan Batubrak dan dinyatakan meninggal dunia. Untuk tracing terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19 yang telah dimakamkan itu terus dilakukan.

“Tetapi tentunya kita berharap tidak ada penambahan kasus Covid-19 berdasarkan hasil tracing dilakukan petugas di lapangan, sehingga  mata rantai penyebaran Covid-19 di Lambar bisa terputus,” kata Erna mewakili Kepala Dinas Kesehatan Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp. B. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, saat ini kasus Covid-19 di Lambar sebanyak 610 kasus, dengan angka kematian sebanyak 26 kasus da 553 lainnya telah melakukan isolasi.  (nop/mlo)


Pos terkait