Positif Covid-19 di Lambar Bertambah Lagi 21 Orang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jumlah terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat belum ada tanda-tanda akan mereka. Bahkan jumlah terkonfirmasi kini kembali mengalami peningkatan yang signifikan dengan jumlah mencapai 21 orang. 

Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 bidang komunikasi publik pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, penambahan 21 kasus hari ini tersebar di Tujuh kecamatan. 

Bacaan Lainnya

“Iya, hari ini ada penambahan 21 kasus, rinciannya Kecamatan Balikbukit lima kasus, Kecamatan Sukau sembilan kasus, Kecamatan Belalau tiga kasus, Kecamatan Sumberjaya satu kasus, Kecamatan BNS satu kasus, Kecamatan Waytenong satu kasus, dan Kecamatan Lumbok Seminung satu kasus,” ungkap Erna Yanti Minggu (24/1/2021). 

Dengan penambahan 21 kasus terbaru tersebut, kata dia, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 195 kasus dengan 10 kasus kematian.

“Covid-19 ini memang tidak bisa kita prediksi. Kita tidak pernah tahu dimana dan dengan siapa virus itu berada, makanya harus mengetatkan protokol kesehatan, kemarin bertambah empat kasus dan hari ini  bertambah 21 kasus,” kata dia. 

Dijelaskan, penambahan 21 kasus tersebut berasal dari hasil tracing dan ada juga cluster baru atau memiliki riwayat perjalan dari luar daerah, atau merupakan klaster luar daerah. 

“Karena itu kami imbau, kalau seandainya tidak ada hal yang sangat mendesak, jangan bepergian keluar daerah terutama yang masuk zona merah penyebaran Covid-19, dan kita harus sama-sama berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (nop)




Pos terkait